Postingan

Clumsy me

Beberapa hari lalu hal bodoh menimpa gue gara-gara kecerobohan gue sendiri. Hari itu kakak gue minta untuk buatin brownies kukus yang biasa gue buat untuk dibawa ke Bogor, ke rumah (Alhamdulillah). 
Gue baru beli bahan-bahannya sore hampir maghrib gitu, jadinya baru bisa dikukus setelah sholat isya. Waktu itu gue buat tiga porsi adonan, yang artinya gue harus ngukus tiga kali juga karena kukusan gue cimit alisa kecil, eh alias maksudnya.
Adonan pertama sukses matang, lalu gue naikin adonan kedua, set stop watch 30 menit, yaudah tungguin sambil main HP. Bodohnya gue rebahan di kasur, dan akhirnya gue terlelap tanpa sadar. 
Yah lu bisa tebak sendiri lah gimana kelanjutannya....
Kuenya gosong,  ngga nanggung, kukusan sama serbet buat nampung uapnya juga gosong, wadahnya meleleh lenyap ngunci saringan kukusannya, jadinya pembatas kukusannya (yang mirip saringan itu) ga bisa kebuka­čśÁ terus baunya udah ngga enak banget lah pokoknya..
Dan untungnya kakak gue lagi pulang cepat jadi dia langsung ban…

No one but God

Maybe I am the weakest man in this world because I cried a lot, less smile, and hopeless. at first I want to tell my mother how I feel at that moment but I did it for THOUSAND time and that's why i feel guilty if I share my pain...

and that's makes me fear that my mother will hurts too..

so I have nobody to sharing with, except Allah Swt.


May He give me some peace at heart and mind, aamiin

Cindy und Haide

H : Hallo, Cindy!
C : Hallo, Haide! Wie geht's dir?
H : so so. ├ťbrigens wann m├Âchtest du meinen Koffer zur├╝ckgeben? Du hast ihn schon 6 Monaten ausgeliehen.
C : Du hast ja Recht! Aber ich brauche ihn noch.
H : Ich verstehe nicht, wieso machst du das immer
C : Was ist denn los? Ich leihe mich doch nur ein paar Monaten.
H : Ich brauche ihn f├╝r Dienstreise und ich habe nur einen.
C : Ich kann dich schon verstehen, aber ich bin sehr besch├Ąftig diese Woche, deshalb kann ich nicht ihn zur├╝ckbringen.
H : Mach was immer du willst. Ich habe keine Lust mehr, um es zu besprechen.
C : Es tut mir sehr leid. Ah Ok, Ich versuche diese Wochenende, um dein Koffer wiederzugeben.
H : Ja, egal.


Das ist unsere Aufgabe f├╝r Sprechen, die ka Firly und ich im letzten Semester gemacht haben. Wir ├╝ben oft, um diese Dialog, zu errinern.­čś╣


20an

saat menginjak umur 20an dan belum menghasilkan, rasanya hidup kerjaannya hanya membebankan orang tua. Lebih parahnya, saat kesempatan kuliah juga tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tiba-tiba berpikir bahwa rasa bersalah ini akan sedikit berkurang jika kita tetap berusaha meningkatkan diri dan memperluas keterampilan diri. Yah walaupun belum menghasilkan, setidaknya tidak hanya menyiksa diri dengan rasa bersalah dan pasrah.

Esensi Teman Hidup

Gambar
Gue salah satu orang yang suka banget baca blognya gitasav (https://gitasav.com/). Kata-kata yang dia pake tuh gampang dicerna sekaligus ngungkapin sesuatu yang sering ngga kepikiran di kepala gue. Biasanya kebanyakan isinya tentang dia mengkritik apapun, yang mana jarang gue lakukan. Karena biasanya gue kalo ngga suka ya ngga suka aja, tapi jarang banget menjelaskan kenapa gue bisa ngga suka.

Tapi untuk hari ini ada yang berbeda, setelah baca tulisannya yang judulnya kita tidak sedang di pantai yang isinya tentang kritik dia terhadap gagapnya pemerintah menghadapi pandemi corona dan orang-orang yang terlalu menganggap remeh covid-19, gue baca tulisannya yang lain, judulnya ‘Paul’. Tulisan itu makin membuat gue sadar esensinya teman hidup. Bukan orang yang tiap hari harus ngabarin, bukan orang yang tiap kita bangun terus ngucapin i love you, bukan orang yang kalo jalan harus gandengan, bukan orang yang kalo tiap anniv ngupload foto mesra dengan caption semanis mungkin, tapi dia yang se…

Dewasa

Sadar hidup itu ngga mudah seiring beranjak dewasa
Makin tambah umur juga tambah realistis
tanggung jawab pun kian dituntut

Iya, memang ngga mudah
Iya, memang lelah
Iya, rasanya mau menyerah

tapi kamu punya pilihan
untuk berhenti
atau menepi
lalu berjalan lagi




20.11.19

1.11

Penasaran, apakah ibu sedih saat masakannya tidak dihiraukan? Jika benar, maka aku mengerti bagaimana perasaannya.